Minggu, 18 Mei 2008

SUPERMARKET TIENS

SUPERMARKET TIENS
Awal tahun ini, Mr.Li telah membangun fondasi bisnis dunia dengan mengundang 200 pengusaha terkemuka yang memiliki produk-produk bermerek terkenal dari seluruh dunia. Perusahaan-perusahaan terkemuka dari negara besar tersebut siap untuk bermitra untuk mensuplai produk berkualitas ke seluruh jaringan Tianshi di seluruh dunia.

Mereka rela melepaskan merek branded dan menggunakan nama Tianshi pada label produknya. Ke-200 perusahaan tersebut diantaranya dari negara Jerman, Perancis, Italia, Swiss, Amerika Serikat, Canada, Mexico, Argentina, Jepang, Taiwan, Korea dan India.

Inilah Strategi rancangan bisnis Tianshi. Menurut Mr. LI, bisnis ini baru dikatakan sukses jika memiliki tiga faktor utama : Teknologi bagus, Produk bagus dan Marketing yang bagus. Jika hanya memiliki Teknologi dan Produk yang bagus, tetapi tidak memiliki marketing yang bagus itu namanya gagal.

Dalam kurun waktu 11 tahun Tianshi telah mengembangkan jaringan SDM yang sangat besar. Menurut Li, fakta ini telah membangun citra dan rasa kepercayaan diri yang sangat besar. Usia yang masih muda ini pasti memiliki semangat juang yang sangat besar.

Li berjanji, ketika Tianshi masih kecil, memang miliknya 100%. Tetapi, ketika sudah berlipat kali membesar, maka Tianshi menjadi milik Masyarakat dunia. "Kenapa saya masih berdiri dan meng7unjungi distributor Tianshi di seluruh dunia ? karena saya bertanggung jawab atas kesuksesan seluruh distributor di dunia ini,"kata Li.

Sebagai aplikasi dari janji ini, Li telah menjadwalkan dirinya untuk berkeliling ke seluruh dunia untuk menjumpai distributor Tianshi. Maret lalu, Li bertemu dengan 10 ribu distributor di kawasan Euro-Asia. Mei, Li berkunjung ke Ukraina, lalu mengadakan pertemuan internasional di China. Juni, Li ke Asia Timur, Kuli ke Asia Selatan dan Benua Amerika. September ke Afrika Utara. BErikutnya ke Vietnam, Agustus, Li hadir di Jakarta pada acara terbesar tahun 2006, berjumpa dengan 120 ribu distributor dari seluruh dunia.


Untuk mendukung seluruh distributor di dunia, Tianshi telah merancang beberapa langkah strategis.

1. Mengembangkan manajemen profesional dan bertaraf internasional di seluruh jaringan Kantor Cabang di seluruh dunia.

2. Melakukan promosi melalui media massa (elektronik dan cetak) untuk mendukung bisnis seluruh distributor di dunia, sehingga kendala bahasa dan budaya bisa di eliminasi.

3. Mengembangkan teknologi internet. Tianshi akan mengembangkan sistem pemesanan melalui jaringan internet. Dan melalui internet inipun, hambatan waktu dan ruang bisa diatasi. Karena distributor bisa saling berhubungan dan mengadakan teleconference.

Pengembangan paling mutakhir adalah rancangan membangun Supermarket MLM pertama di dunia. Rancangan ini sedang di sosialisasikan kepada seluruh distributor Tianshi di dunia. Li menegaskan dengan strategi bisnis yang sedang Tianshi kembangkan, semuanya akan memudahkan distributor dalam mengembangan jaringan. "Anda tidak hanya menjadi jutawan dalam mata uang rupiah. Anda akan menjadi jutawan dalam mata uang dolar Amerika," kata Li. (Motivation Words from Li Jin Yuan, diterjemahkan oleh Hendri, staf Tianshi Jakarta).

Sumber : Award News Editions Volume 3

Tidak ada komentar: